Menghilangkan Noda Lilin

Kalau baju kamu kena noda lilin, dan setelah dicuci tetep aja gak ilang, coba aja tips ini :
1. Gunting kertas coklat (yang biasa digunakan buat nyampul buku pelajaran itu lho!) sesuai ukuran noda lilin yang menempel. Bikon beberapa potongan!
2. Letakkan kertas coklat itu di atas noda lilin pada baju
3. Setting panas setrika yang paling rendah
4. Cosok setrika ke atas kertas berulang kali. Ingat, jangan ditempel!!
5. Noda lilin di baju kamu akan pindah ke kertas coklat Lihat bagian bawah kertas, pasti ada bekas minyaknya. Lakukan berulang kali sampai nodanya

WARNING!!!
* Jangan sampai lilin tembus ke setrika. Karena itu kamu perlu menempel beberapa lapis potongan kertas di atas noda tadi
* Kalau kertas udah terlalu banyak mengandung minyak, ganti dengan kertas baru
* Hindari kontak langsung kain dengan setrika untuk kain yang seratnya halus banget
* Cara ini cuma berlaku buat bahan kain. Bukan kulit atau bahan sintetik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s