Film dan Sinetron Indonesia

Kemarin, setelah menonton salah satu sinetron di Indosiar, jadi kepikiran dengan para produser, sutradara, crew bahkan pemain sinetron itu sendiri. Seringkali saya menemukan tidak pasnya antara satu scene dengan scene berikutnya. Kalau gak salah sih itu namanya continity yaa…(mungkin perlu nanya2 lagi dengan anim, hehe). Misalnya, di secene sebelumnya, si aktor/aktris sedang berjalan membawa tas, tapi di scene berikutnya yang merupakan lanjutan scene tadi, si aktor/aktris tadi tidak membawa tas. Atau di scene sebelumnya si aktor/aktris berambut pendek, tapi di scene berikutnya berambut panjang. Padahal dalam cerita itu, scene sebelum dan sesudah itu berada dalam satu waktu.

Baru baru ini saya menonton salah satu film Indonesia yang bertemakan tentang masa perjuangan dulu. Dalam film itu terdapat beberapa material yang sebenarnya kalau saya rasa belum pantas ada di masa itu. Seperti misalnya jalan yang sudah di aspal mulus, calon prajurit yang memakai dasi dan kompas yang terlalu canggih untuk masa itu, yaitu masa sebelum merdeka.

Hal hal kecil seperti itu, mungkin untuk sebagian orang tidak dirasa mengganggu, tapi apakah para pembuat film tidak merasa perlu untuk memikirkan hal hal kecil semacam itu??? Padahal setau saya, setelah film melalui proses pengeditan yang panjang, pastilah akan ditonton/diperiksa ulang sebelum akhirnya dipasarkan dan ditonton oleh khalayak ramai.

Memang, film atau sinetron akan selalu ada penonton dan penggemarnya. Tetapi hasilnya pasti akan lebih baik lagi jika hal hal kecil seperti segelintir contoh diatas dapat dikurangi atau mungkin dihilangkan.

Merdeka!!!! HAhahah!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s