Sehat ala Cimot #halahhh

“Kak Indi…udah malem… tiduurr..” atau “Kak Indi… makan yang teratur, nanti maagnya kumat” atau juga “Ga usah minum kopi sering seringlah, nanti lambungnya sakit”

Hohoo.. itu yang sering diteriakkan Mama pada saya.

Saya hanya menjawab “iya maaaaa!!!” Walaupun setelah itu tidak saya kerjakan sama sekali. Saya tetap tidur dini hari, makan sesuka hati, dan mengkonsumsi kopi.

Seingat saya, dari kecil saya memang senengnya begadang (maluuu…. :D), sering menyusahkan Papa dan Mama saya karena harus menemani saya tidak tidur sampai pagi.

Setelah SD, sudah tidak lagi, SMP juga enggak. Tapi saat SMA, kebiasaan begadang itu muncul lagi. Seingat saya itu karena pada saat SMA, saya sering mengerjakan soal-soal latihan untuk UMPTN. Dan malam adalah saat yang paling tepat untuk mengerjakannya. Disaat orang-orang sudah pada tidur, saya pun ber aktivitas :D..

Saat saya kelas 3 SMA, Mama selalu wanti-wanti, “Kak indi, pokoknya kamu harus masuk universitas negeri. Mama ga sanggup kalo kamu harus masuk ke swasta”. Karena itu saya takutnya setengah mati. Saya borong bank-bank soal yang dijual di lokasi Bimbingan Test saya. Tiap malam saya ulang-ulang lagi soal-soal latihannya. Itu yang membuat saya sering terjaga semalam suntuk. Tapi akhirnya, walaupun ada saat-saat saya sedang jenuh untuk belajar, tetap saja saya tidak bisa tidur. Saya pun mencari aktivitas baru. Pada saat itu, orang-orang masih menggunakan Surat atau Kartu Pos atau Kartu Ucapan untuk mengirimkan kabar atau sekedar menyapa. Mulailah saya membuat beberapa kartu Ucapan made in dewe dan saya tawarkan pada temen-teman saya. Akhirnya banyak yang memesan kartu ucapan buatan saya dan setiap malam selain belajar, saya juga mengerjakan kartu pesanan mereka. Awalnya kewalahan, karena pesanan agak banyak pada saat ada moment valentine atau Lebaran. Tapi lama kelamaan saya terbiasa dan memang saya senang mengerjakan yang saya suka.

Tapi itulah…. jam tidur saya semakin berkurang. Dan pada saat saya ngantuk, saya enggan untuk tidur, dan ter sugesti untuk mengkonsumsi KOPI.

Saat saya menikah, saya sudah mengurangi kebiasaan meminum kopi. Tapi beberapa tahun belakangan ini, sepertinya kambuh lagi, hehe..Memang sudah tidak terlalu sering seperti dulu,tapi ya tetap saja.

Pernah saya sengaja untuk tidak membeli kopi pada saat belanja bulanan, tapi ehhh di kantor malah menyediakan kopi, hahahhaa!!! Saya kan menjadi sangat tergoda untuk mencicipinyaa!!!!

Sampailah pada suatu ketika, saat saya sedang capek-capeknya, stres-stresnya, makan saya yang memang tidak teratur jadi bertambah tak menentu, begitu juga dengan tidur saya, dan saya tetap meminum kopi. Alhasil, saya tumbang, teparrr, asam lambung saya naik. My body enter the wind :D. Badan saya rasanya lemaaaass sekali. Setiap masuk makanan, pasti dimuntahkan.

Karena ga kuat, saya ke dokter. Dan kata si dokter, maag saya udah sakit karena makan tidak teratur, dan karena itu, perut saya sudah tidak kuat lagi menerima yang namanya KOPI. Itulah yang membuat saya lemas tak berdaya, heheheee…

Sekarang, baru terasa tertohok ama omelan-omelan mama. Baru terasa betapa nikmatnya hidup sehat.

Jadi, walaupun begadang belum bisa saya kurangi, tapi saya sudah mulai makan teratur dan tidak mengkonsumsi kopi lagi (ga yakin gitu :D).

Selamat menjalani hidup sehat *pesan buat saya sendiri*

smoooooch!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s