19 Juni 2010

Ini sebenarnya kerjaan dadakan, karena awalnya saya hanya ikutan temen saya yang katanya akan ketemuan dengan orang dari PolMark Jakarta di Merdeka Walk. Mereka (baca: polmark) sedang mencari 10 orang untuk job yang akan mereka kerjakan dan jelaskan kemudian. Kebetulan orangnya masih kurang, dan salah seorang teman saya menawari saya untuk ikutan. Dan saya pun meng iyakan, heheheh.. Walaupun akhirnya yang ikutan ada 11 orang. Dan semuanya mahasiswa Ilmu Komunikasi, kecuali saya, mue, puan, dedek yang sudah alumni *doh.

Pada Jum’at siang (18/06/2010), kami yang ber sebelas orang ini diharuskan datang ke lokasi yang bertempat di Rumah Aspirasi Rakyat yang terletak di jl. Wahid Hasyim untuk melakukan simulasi dan sedikit briefing yang diperlukan pada Sabtu besok.

Okeyyyy… sedikit simulasi dan sedikit kerja awal yang benar-benar baru buat saya. Tapi memang belum terpikir akan seperti apa tugas saya pastinya.

Sabtu pagi (19/06/2010) adalah hari men contreng, hehehe… memang bertepatan dengan putaran kedua Pilkada untuk pemilihan Walikota Medan. Saya berangkat menuju Rumah Aspirasi Rakyat dan tiba disana sekitar pkl. 10.00 WIB. Saat itu belum mulai full bekerja. Kami mempersiapkan laptop masing-masing dan mendengarkan arahan dari Zaky, Rikoooo dan Mas Erwin 🙂 , juga belajar mempergunakan sistem yang sudah dipersiapkan.

Pkl. 13.00 WIB setelah selesai ISHOMA, barulah semua terlihat sangat serius dan mengerjakan tugas masing-masing yang sebelumnya telah di bagi-bagikan beserta print outnya. Sebenernya gak bisa dibilang serius juga, karena ada saja celetukan-celetukan aneh plus kocak yang dilontarkan

Kami memperkirakan pekerjaan ini akan selesai sekitar Pkl. 21.00 Wib. Tapi ternyata jauh meleset. Saya segera mengabarkan pada orang di rumah kalo saya akan menginap di rumah teman karena kemungkinan pekerjaan kami baru akan kelar tengah malam. Tapi ternyata itupun meleset. Memang butuh kesabaran dan ketelitian. Kesabaran karena harus berhubungan dengan banyak orang yang terkadang tidak mengerti apa yang kita katakan atau malah membentak. Huhuhu… kami akan saling memandang pada saat salah satu diantara kami berbicara dengan suara keras dikarenakan orang yang di hubungi amat sangat tidak mengerti akan penjelasan kami. Lalu setelah itu akan muncul lagi celetukan-celetukan yang bisa membuat semuanya kembali tertawa. Ketelitian karena yang kami kerjakan berhubungan dengan data-data dan angka-angka yang bisa membuat mata jereng untuk sementara waktu

Saya sempat tertegun sebentar saat Putra Nababan dan Eep Saefulloh Fatah masuk ke ruangan kami. Tidak usah saya jelaskan apa keperluan mereka berada disana. Hihihii… akhirnya bisa melihat mereka dari dekat. Tapi ga bisa lama-lama, ga bisa ngobrol, ga bisa foto-foto juga karena pekerjaan kami masi amat banyaaaakkk :((

Pada Pkl. 05.00 WIB mata saya mulai tidak bisa diajak kompromi. Beberapa teman juga sepertinya berusaha meng istirahatkan sebentar mata dan punggung mereka. Untungnya pekerjaan saya sudah selesai, Zaky tinggal merevisi kerjaan teman-teman yang lain.

Minggu 20/06/2010, Pkl. 06.00 WIB, semua selesai… 100%.

Butuh waktu sekitar 30 menit untuk rehat sejenak, ngobrol dan bagi-bagi honor, heheheh.. sekaligus pamitan.

Pekerjaan yang menyenangkan karena bekerja dengan orang-orang yang menyenangkan dan hampir semuanya bisa menciptakan suasana yang menyenangkan. Tidak ada yang marah-marah ataupun memasang muka jelek walau sebenarnya sudah diburu waktu dan juga ngantuk yang amat sangat. Kecuali Zaky ya… kayaknya emang susah senyum, hihihhii…

Tapi ada yang kelupaan… Lupa foto-foto!!! Huhuhuhhu…

18/06/2010 by: laptop Puan, xixixixi..

Akhir kata

3 thoughts on “19 Juni 2010

  1. anda benar sekaliiiiii!!!! itu istri anda yang saya pinjam selama beberapa hari, hahahahahh!!! dan banyak yang naksir ama baju istri anda yang berwarna merah

    Like

Leave a Reply

