[Terlalu] banyak korelasi disini..


Sejujurnya aku tidak ingat saat itu.. Kapan tepatnya aku tau kamu. Semua berjalan terlalu lancar dan diluar perkiraanku. Dan semuanya terjadi di dunia maya ini. Dan tanpa aku sadari, terlalu banyak yang menghubungkan aku dengan kamu. Ada dia, dan mereka.

Aku tidak ingat kapan aku mulai sering memperhatikanmu. Tapi saat sadar, tanganku sudah terlalu lincah menggerakkan mouse untuk mencari kamu pada timeline timeline di situs sosial itu. Terlalu hafal, sehingga ketika aku menyalakan komputer, jari2 ini semakin lincah mengetikkan sebuah nama untuk kucari. Namamu..

Terlalu sering aku melihatmu mondar mandir disitu.. Di dunia itu.. Kita tidak sering berbicara. Aku hanya menatap. Setahun berlalu dan aku masih tetap hanya bisa menatap.

Kelakuan bodoh yang hanya bisa aku sesali, tapi tetap aku ulangi. Walaupun perlahan kau terlihat buram karena ada sosok lain yang melintas, tapi aku masih melihatmu.

2 tahun berlalu dan kau masih disitu. Aku bahkan selalu menghindari untuk bertemu walau kesempatan yang ada begitu banyak. Aku memang terlalu bodoh untuk takut. Aku takut merusak konsep pikirku tentang kamu. Aku takut dihadapkan kenyataan bahwa kamu tidak sebaik dan sesempurna yang kupikirkan. Aku ingin selalu memikirkanmu sebagai sosok yang mengagumkan, yang selalu punya kejutan kejutan dan membuat aku menunggu sambil bertanya tanya kejutan apalagi yang akan kau ciptakan yang selalu membuat aku tersedak bahagia.

Aku sudah bertemu dengan beberapa orang dari dunia itu, dan aku memiliki saat saat yang menyenangkan bersama mereka. Berada di sekitar mereka, aku merasa dekat sekali denganmu. Berbicara dengan mereka, aku merasa sedang berbicara denganmu. Tolol memang. Tapi itulah caraku mengingatmu. Karena ternyata aku berada di antara orang-orang yang juga mengenalmu.

Hari itu, Aku bertemu denganmu di tempat itu. Aku gemetar. Aku senang. Aku sedih.

Sosokmu berganti menjadi makhluk menyebalkan yang selalu membuat aku terkesima dengan keras kepalamu.

Tidak, aku tidak mengharapkan apa-apa darimu. Aku hanya ingin menyimpan sosokmu dalam kepalaku. Sesuai keinginanku. Aku tidak menginginkan pertemuan. Aku sangat menyesali itu. Seharusnya aku tidak membuka jalan. Seharusnya aku diam saja saat melihatmu. Seharusnya aku tidak memanggilmu. Dan seharusnya perasaanku akan baik-baik saja sekarang.

Tapi ya sudahlah. Tidak ada gunanya menyesali. Aku hanya perlu memperbaiki keadaan dan berusaha mengubahnya seperti dulu, walaupun tidak akan terlalu mirip, bahkan jauh dari mirip.

Kita akan bertemu di dunia maya saja yaaa.. Aku yakin kau akan setuju. Dan kau harus setuju. Ini akan jadi awal yang baik untuk sebuah hubungan pertemanan, walaupun menjadi akhir yang sedih untuk mimpi-mimpiku.

7 thoughts on “[Terlalu] banyak korelasi disini..

Leave a Reply

