June, It’s Ramadhan

Hei June…

Aku bertemu lagi dengan ramadhan.

Hari ini adalah puasa ke dua di ramadhan tahun ini. Euphoria ramadhan aku tumpahkan dalam doa dan ibadah. Tidak seperti tahun-tahun lalu yang kuhabiskan hanya untuk bersenang-senang.

Lebih sering Ramadhan berlalu tanpa ada hal-hal yang bermanfaat yang bisa kudapatkan. Aku terlalu malas untuk berjuang mendapatkan kenikmatan pahala yang Dia berikan hanya pada bulan ini saja. Jangan tanya puasaku, jangan tanya shalatku, cuma Dia saja yang tau.

Entahlah, sepertinya Yang di Atas sedang ada di dekatku sekarang. Dibalik kelakuanku yang masih seenaknya, Dia selalu membisikkan peringatan-peringatan yang membuat aku teduh dan patuh.

Tidak… Jangan kau bilang aku sudah dewasa. Umurku memang bertambah. Tapi ada beberapa kelakuan dan cara fikir ku yang masih kekanakan. Tapi kau tau kan, aku akan selalu belajar untuk jadi dewasa

Tahun ini pasti akan jadi ramadhan permulaan untukku. Karena baru sekarang aku merasakan arti ramadhan yang sesungguhnya. Memang terlambat, tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan??

Advertisements

3 thoughts on “June, It’s Ramadhan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s