Raffi dan Gambar

Raffi senengnya menggambar.
Semua kertas kosong pasti di isi dengan coretan-coretannya dia.
Awalnya Raffi minta belikan buku gambar, aku belikan yang gede. Dan menggambarlah dia disitu. Masih kurang, aku belikan lagi. Ehh masiih kurang juga. Akhirnya aku kumpulin kertas hvs yang gak aku pake lagi, aku klip dan itu Raffi jadikan buku gambarnya. Dan ternyata tetap masih kurang.
Gambar beralih ke buku tulis sekolahnya.
Seminggu sekali, aku suka ngecek buku-buku sekolah Raffi. Dan benar aja, di bagian tengah dan belakang bukunya udah ada gambar-gambar mobil, pesawat, spongebob, dan lain lain yang buat bukunya jadi kelihatan kotor. Karena kebetulan beberapa buku lembarannya sudah mau habis, aku ganti dengan yang baru dan disampul rapi. Setelah itu aku peringatkan Raffi supaya gak ngotorin bukunya lagi. Aku belikan 1 buku kosong supaya kalau mau menggambar disitu aja, buku tulis sekolah jangan dikotori lagi. Tapi tetaaaaaapp aja besok-besok udah aku lihat ada gambar beruang, mobil, pesawat, dll.
Sesekali aku datang ke sekolah dan ngobrol dengan wali kelasnya, si Ibu juga mengeluhkan hal yang sama. Raffi suka sibuk sendiri di belakang menggambar, padahal gurunya sedang menerangkan. Atau kalau Ibu guru memberikan latihan, Raffi buru-buru mengerjakannya supaya bisa cepat dikumpulkan dan dia melanjutkan menggambar. Si Ibu menyarankan aku agar mencarikan les gambar untuk Raffi supaya Raffi bisa belajar menggambar serius dan dapat pelampiasan untuk hobinya. Tapi sampai sekarang belum dapat juga.
3 bulan belakangan, di sekolahnya diadakan kegiatan ekstra kurikuler. Ada musik, menggambar dan beberapa kegiatan lain. Si Ibu wali kelas langsung mengajak Raffi ikut.
Aku tanya Raffi, “Bang, kamu beneran seneng ikutan kelas gambar, atau karena disuruh Ibu guru?” “Ya, senang lah, Ma. Untungnya ada kelas gambar, soalnya kan dari kemaren Mama nyari les belom dapet.”
Aku nyengir. Memang sedikit susah sih nyari les gambar, tapi mungkin juga aku kurang gencar nyari.
Yaaa untuk sementara lumayan lah ada yang mengarahkan Raffi di sekolahnya. Gambarnya sudah mulai rapi, mulai diarahkan dengan tema supaya gak acakadut kayak kemarin-kemarin. Tapi ya tetap aja buku tulisnya gak selamat dari coretan-coretannya πŸ˜€

5 thoughts on “Raffi dan Gambar

Leave a Reply

