Fettuccini ini enak sekali

Mencoba mengingat sejak kapan kita bisa sedekat ini.
Tapi aku sama sekali tidak ingat, semuanya terjadi begitu saja.
Dimulai dari percakapan ringan dan menyenangkan, dan selalu menyenangkan hingga saat ini.
Bukan sesuatu yang luar biasa untuk sebagian orang bila diajukan pertanyaan ” sudah makan?” , “sudah sampai di rumah?” Atau “jangan sakit ya”. Pertanyaan yang pasti akan aku anggap sebagai basa basi bila disampaikan oleh orang lain, tapi sangat mendebarkan bila kamu yang bertanya.

Menggerakkan trackpad dan mengetikkan kata-kata yang tidak biasa aku lontarkan sudah menjadi kebiasaan beberapa bulan belakangan ini. Membahas hal yang tidak penting akan menjadi penting kalau itu dengan kamu.

Sebentar…
Aku baca sebentar percakapan kita ya. Bukan sebentar, tapi berulang-ulang.
Hahaahaha..
Tolol memang, tapi itu juga salah satu kebiasaan baruku.

Setiap hari kuhabiskan untuk membicarakan apa saja dengan kamu. Hingga malam, dan kita belum juga terlelap.

Kemudian kau akan memainkan sebuah lagu dengan gitarmu dan membuatku merasa senang.

“Aku mengantuk.” kataku pada akhirnya.

“Tidurlah. Aku akan menjagamu sampai kau terlelap.” sahutmu

Kau tau, aku tidak bisa tidur tanpa memikirkanmu. Mendengar suaramu saja aku bergetar.

Ya, aku jatuh cinta. Hal yang biasa juga bagi sebagian orang. Tapi tidak dengan aku.
Perbedaan umur kita jauh, status kita berbeda. Tapi kamu selalu berhasil membuat aku tersenyum manis tanpa memikirkan perbedaan itu.

Ya, aku jatuh cinta. Pada setiap ucapan dan tindakanmu. Perhatian dan sentuhan ringan yang menyenangkan.

Ada satu saat kamu melihatku tepat pada kedua mataku. Dan aku hanya bisa tertunduk malu.

Tapi itu hanya kesenanganku semata. Aku tetaplah kakak dalam anggapanmu.

Dan ya, aku masih jatuh cinta

2 thoughts on “Fettuccini ini enak sekali

Leave a Reply

