Keluaran Inggris

Inggris inggris inggriiiisss!!

Udah lamaaaaaaa banget kepengen ngebahas tentang Inggris di blog ini. Yang kebayang bayang tuh mulai dari benderanya, RadioHead, The Kooks, Pangeran William, sampe Adele! Hiihhihi..

Selain Korea, aku juga termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang suka dengan Inggris dan budayanya. Mereka tuh tau gimana caranya menjaga kebudayaan dan peninggalan sejarah. Style vintage dan bangsawannya juga keren. Dan aksen bicaranya itu lhoooo, asik 😀

Ada beberapa icon-icon dari Inggris yang sering terlihat dan mencolok (menurut aku) karena unik dan menarik.

  • Black Cab

Black Cab/London Taxi/ hackney carriage adalah sebutan untuk taksi yang beroperasi di kawasan UK. Disebut black cab karena umumnya taksi ini berwarna hitam. Modelnya masih mempertahankan bentuk lama yang dipakai sejak tahun 1958, yaitu the fairway (The FX4). Kalau mau jad sopir black cab, harus lulus tes yang disebut “The Knowledge” dulu lho!

  • Inggris tea

Tradisi minum teh di kawasan Britania Raya sudah ada sejak abad ke-19. Ada banyak waktu yang bisa dipake orang Inggris untuk minum teh, tapi mungkin yang paling serin kita denger adalah Afternoon Tea. Acara ini biasanya berlangsung elegan sehingga tata cara dan makanan yang disajikan nggak sembarangan. Teh yang digunakan biasanya black tea yang disajikan dalam teko. Makanan ringannya bisa sandwich, scones, cookies dan cakes. Ada juga beberapa manner yang harus diikuti saat minum teh. Misalnya, kita nggak boleh mengangkat jar kelingking tinggi-tinggi saat memegang gagang cangkir karena dianggap nggak sopan. Kita juga nggak boleh mengeluarkan suara menyeruput saat minum teh.

  •  The “Union Jack” atau The Union Flag adalah bendera yang digunakan oleh negara-negara yang termasuk ke dalam Britania Raya. Union Jack sebenernya adalah gabungan dari bendera tiga negara, yaitu bendera Inggris, Irlandia, dan Skotlandia. “Jack” berasal dari stilah jackstaff, yaitu tiang kecil tempat mengibarkan bendera di haluan kapal. Motif “Union Jack” jadi sering dipakai di berbagai item, mulai dari interior sampai fashion.

  • Queens’ Guard. Sebutan untuk pasukan penjaga yang bertugas mengawasi the royal residence di London. Ciri khasnya adalah seragam unik mereka, yaitu tunc merah dan topi hitam tinggi yang disebut bearskin.

  • Big Ben. Clock tower di Istana Westminster ini adalah jam dinding terbesar di dunia dan bisa dilihat dari empat sisi. Big Ben juga merupakan clock tower kketiga tertinggi di dunia dan sering jad lokasi syuting flm-flm yang dibuat di Inggris.

  • Double-decker adalah sebutan untuk bus 2 tingkat yang beroperasii di UK. Biasanya berwarna merah dengan tinggi rata-rata 4,8 meter. Selain mengangkut penumpang, bus ini juga sering digunakan untuk touring dii beberapa wilayah di UK.

  • Red Telephone. Konsep kios telepon ini dibuat Sir Gilles Gilbert Scott tahun 1920-an. Ciri khas lain dari kios telepon ini adalah lambang mahkota yang ada di bagian atasnya. Mahkota itu disebut St. Edward’s Crown, salah satu mahkota penobatan tertua di Inggris Raya.

  • Custodian Helmet. Helm yang biasa digunakan Polisi Inggris dan Wales ini disebut custodian helmet. Helm ini udah dipakai sejak 1863. Terbuat dari gabus yang dilapisi wol dan dilengkapi tali pengikat di dagus (chinstrap) supaya lebih aman kalau menghadapi kerusuhan. Beberapa kesatuan Polisi juga melengkapinya dengan badge kesatuan masing-masing di bagian atas helm untuk memperjelas identitas mereka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s