Bus Lintas USU

Pagi-pagi mau cerita tentang Bus USU nii, hehehe.
Jadi sekarang tuh, di USU (Universitas Sumatera Utara) udah ada yang namanya Bus Lintas USU. Setelah penantian sekian lama, dan sempat iri dengan Kampus-kampus lain di Jawa sana yang sudah lebih dulu punya Bus lintas kampus, akhirnya mahasiswa USU bisa juga ngerasain fasilitas kampus ini.
Pada tahap awal ini dipersiapkan dengan mengoperasionalkan sementara dua bus medium USU yang ada berkapasitas 30 tempat duduk dan diperkirakan bisa menampung 50 orang mahasiswa yang tersebar pada 14 titik, 12 titik halte reguler dan 2 titik halte khusus yakni di rumah sakit USU dan Fakultas Kedokteran (masih dipersiapkan haltenya, hehe). Insya Allah masih akan ditambah 2 atau 3 bus lagi mengingat banyaknya jumlah mahasiswa dan rasa kegratisan yang begitu besar (hahahah.. apasih). Karena ya rasanya memang sangat bersyukur ada bus lintas kampus. Kalo mau jalan kaki, bisa gempor, mau naik becak, mahal dong ya kaann, apalagi untuk ukuran mahasiswa, pasti seneng banget yang namanya gratisan, hihihiii. Apalagi kalo kebagian kampus yang letaknya di ujung banget, mungkin bakalan sujud syukur karena ada bus lintas kampus ini.

Untuk waktu pengoperasiannya, hari Senin sampai dengan Jumat pukul 7.30-17.00 WIB. dan Sabtu pukul 7.30-13.00 WIB. Dengan mengoperasionalkan dua bus saat peak hours, waktu tunggu bagi pengguna di setiap halte antara 10-15 menit antara bus 1 dan bus 2. Sedangkan waktu berhenti pada setiap halte adalah 1 menit, dan diwajibkan untuk menggunakan halte sebagai tempat naik dan turun pengguna serta waktu tempuh rata-rata antara halte 1-3 menit. Jadi jangan harap bakal diangkut kalo gak nunggu di halte yaa.

Oiya, jangan lupa juga nunjukin Kartu Tanda Mahasiswa atau Tanda Pengenal untuk karyawan. Karena memang bus ini diperuntukkan bagi penghuni USU. Ketentuan lain yang harus diwajibkan kepada pengguna bus lintas USU ini adalah, larangan merokok, makan dan minum, membuang sampah sembarangan, berdiri dan bergantungan di pintu masuk bus, berjualan, mengamen, minta sumbangan dan wajib menjaga ketertiban, kesopanan dan kebersihan untuk kenyamanan bersama. Sejak launching tanggal 9 Maret 2013 kemarin sampai sekarang sih, semuanya masih aman tentram, AC di dalam bus masih dingin, pewangi masih semriwing. Semoga jangka panjangnya juga bagus terus yaaaa..

Yakkk! Buat para pejalan kaki, yang suka gratisan, betis bisa sedikit dimanjain deh, dipercantik biar nggak kayak betis kesebelasan karena kebanyakan dipake buat jalan, hihihih..

Buat anak-anak USU yang mensyukuri adanya bus ini, Selamat Pake yaaaa!! :))

Advertisements

3 thoughts on “Bus Lintas USU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s