Itu Dia!

Itu dia!

Gendis merasakan jantungnya berdegup kencang seperti biasanya setiap bertemu dia.

Lelaki itu menaiki angkot dan duduk tepat di depan Gendis.

Aduh..

kenapa dia musti duduk di depanku lagi! Jantungku bisa berhenti mendadak kalo sering – sering seperti ini, keluh Gendis dalam hati.

Tangannya bergerak ke dalam tas mengambil buku dan pura – pura membaca.

Sesekali matanya mencuri pandang ke arah depan dan memperhatikan gerak gerik orang yang duduk di depannya.

Merasa diamati, orang itu melihat sekilas kepada Gendis yang segera menunduk dan lagi – lagi akting membaca.

Dia menarik. Gendis suka memperhatikan lelaki itu dari mulai pakaian hingga apa saja yang dibawa lelaki itu. Sesekali, dia juga membawa buku dan membaca hingga angkot yang membawa kami berhenti di halte dan kami berpisah disana.

Aku ingin mendengar suaranya.

Tapi dia selalu diam.

Sering aku berdoa agar ada yang menelfonnya dan aku bisa mendengar suara dan melihat gerak geriknya. Tapi sepertinya sejak kami sering bertemu di angkot ini, dia tidak pernah terlihat menerima telfon. Hanya saja, aku melihat jari – jarinya dengan lincah menekan keypad handphone. Dia pasti sedang mengetik sms.

Saat aku mulai bosan dengan bukuku, terasa ada gerakan dari arah depanku.

Aku mendongakkan kepala dan melihat lelaki itu sedang berbicara dengan seseorang di sampingnya. Dia terlihat bersemangat sekali. Senyumnya mengembang lebar. Tangannya bergerak dengan lincahnya menggunakan bahasa isyarat. Aku tau, dia sedang bercerita tentang buku yang sedang dia tulis.

Jantungku semakin berdegup kencang. Sekarang aku tau kenapa dia tidak pernah menerima telfon. Kenapa dia selalu diam dan hanya menepuk pundak supir saat akan turun dari angkot.

Aku tersenyum senang. Dia sama seperti aku
Sent from my MochiBerry®

Leave a Reply

