Bertapa di SABANG

Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang keeeee…. SABANG!!

hahahahahha!!
Baiklah, itu bohong.. sama sekali bohong…
Ke Sabang itu bener, tapi berenang ke sana ya jelas cari mati :))

Persiapan mau membawa 16 orang ini benar-benar membuat sibuk panitia. Ya memang bukan aku yang urus semuanya. Udah ada adik-adik penyiar dan Ibu Kepala Radio yang sibuk wara wiri telfon sana sini untuk bener-bener mem fix kan rencana jalan-jalan ke Sabang ini. Walaupun pada akhirnya ada beberapa yang tidak sesuai keinginan dan diluar daripada jadwal, ya sudahlah. Semua harus dinikmati. Benar begituuuuuu??? 😀 *bener!!*ada yang nyaut di belakang* :))

Berangkat dari Medan naik bus yang katanya masi baru. Hohohoho nyaman loh di dalemnya. Gak terasa 12 jam udah nyampe Banda Aceh 😀

Sampai di Banda Aceh sekitar jam 9.00 pagi. Kami sudah dijemput mobil sewa yang sudah dipesan dari Medan. Ada juga bang Reza, adik dari kenalannya Ibu bos yang kebetulan berdomisili di Banda Aceh dan bersedia menemani kami selama di Banda Aceh. Jadilah kami dipisah 2 rombongan. Sebagian ke Radio Komunitas Darsa FM untuk kunjungan dan sebagian lagi ke pelabuhan Ulee Lheu untuk membeli tiket dan antri mobil yang akan dibawa ke Sabang.

Pelabuhan Ulee Lheu – Banda Aceh
 

Cuaca di Banda Aceh saat itu bener-bener panas dan kami harus menunggu beberapa jam sampai akhirnya mendapatkan tiket. Sempet mandeg liat petugas tiket di pelabuhan, karena tiap ditanya soal tiket, mereka malah lempar sana sini. Ada yang bilang kesana, ada yang bilang kesini, dan kenalan si Ibu yang bernama bang Ade ternyata tidak tau menau soal Sabang dan harus membeli tiket dimana. Ya sudahlah, berbekal arahan dari Audy yang kebetulan sudah pernah ke Sabang, jadilah aku dan Audy membeli tiket di tempat yang ditunjukkan Audy.

Kelakuan anak-anak radio nungguin tiket kapal yang masih belom jelas
Pelabuhan Ulee Lheu – Banda Aceh
Pelabuhan Ulee Lheu – Banda Aceh

Setelah dapat tiket, kami masih harus menunggu rombongan lain yang belum balik dari Radio Komunitas Darsa. Dan kami muter-muter, foto-foto di seputaran pelabuhan.

Ruang Tunggu Pelabuhan Ulee Lheu – Banda Aceh
Ini dia Tiket Ekonomi yang salah beli :))

Dan ternyataaaaaaaa setelah tadi keliling pelabuhan nyari tiket, aku salah beli, hehe. Aku cuma nanya ama petugas tiket berapa harga tiket, bukannya nanya ada kelas apa aja. Dan si petugas pun cuma menjawab harga tiket yang 20.500,-. Jadilah aku berfikir kalau tiket cuma 1 kelas dan harganya 20.500,-. Ternyata tiket kapal yang disepakati sejak di Medan itu untuk kelas Eksekutif. Dan yahh cuma bisa nyengir cantik aja. Mau gimana lagi, tiket udah dibeli dan udah sempat naik ke kapal.

Ini dia kelas Ekonomi nya

Kelas ekonomi ya seperti kelas ekonomi kebanyakan. Panas, banyak asap rokok, suara anak kecil teriak, nangis. Dan sebelnya lagi, tidak ada yang duduk di kursi yang sesuai dengan nomer tiket. Sempet emosi karena rebutan kursi, tapi lagi-lagi yasudahlah, nikmati saja perjalanan di kapal.
Dan sebenarnya lebih asik di luar sih, anginnya sejuk, pemandangannya cantik, dan gak bikin mual, hihihi

Nyampe di Sabang, harus nunggu rombongan pertama dianter ke hotel. Jadilah kami nongkrong cantik di luar pelabuhan.   
Taman tepi laut – Sabang
Taman tepi laut – Sabang            

ANOI ITAM

IBOIH

Kilometer Nol

 

di kilometer nol, kami diikuti babi hutan. Ada yang bilang, namanya Brown, mungkin karena bulubya warna coklat butek ya :))

Hari Minggu pagi, kami sudah bersiap-siap balik ke Banda Aceh. Mobil harus masuk pelabuhan untuk antri dari sejak Sabtu malam, makanya kami terpaksa sewa 2 mobil lagi untuk nganter kami ke pelabuhan.
Nahhh kali ini gak salah beli tiket lagi, langsung si Ibu bos yang turun tangan. Kelas Eksekutif!! :))

BANDA ACEH

*foto-foto dari kamera Maria Julie Simbolon dan Annisa Febrina

Wassalam (•̀⌣•́)ง

Advertisements

2 thoughts on “Bertapa di SABANG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s