Sup Bakso suka suka

Jadi ya begitu. Saya tidak pintar masak dan biasanya selalu memasak makanan yang bahannya tidak susah dicari atau dibuat (malu maluin gak sihh :p)
Jadi kemarin malam saya sedikit tidak enak badan dan pengen makan makanan yang berkuah. Isi kulkas cuma seadanya. Nasib yahh. Tapi lumayan, ada bahan untuk membuat sup. Ada kentang dan wortel. Pengen udang, ternyata udang yg ada di freezer sudah saya habiskan beberapa hari lalu. Tapi minimarket komplek masih adaaaaaa. Kesanalah saya membeli bakso olahan.
Dan ini bahan sup sederhana saya
Bawang Putih
Bawang merah
Merica
Garam
Margarin untuk menumis
Air untuk merebus
Wortel
Kentang
Bakso (bisa juga ditambah ayam, daging atau udang. Sesuai selera saja )
Brokoli
Daun bawang
Seledri
Cara membuatnya:
Bawang merah dan putih dicincang lalu ditumis dengan margarin. Setelah wangi, masukkan air. Setelah air mendidih, masukkan wortel kemudian kentang.
Kalau kentang dan wortel sudah lembut, masukkan bakso dan kemudian brokoli. Jangan direbus terlalu lama karena bakso dan brokoli cepat masaknya. Masukkan daun bawang.
Angkat. Taburi dengan daun seledri.Bisa juga taburi bawang goreng jika suka.
Mudah kaaaannn..
Karena sangat mudahnya, saya sampai sedikit malu untuk posting ini di blog. Tapi tidak apa untuk berbagi cerita kan šŸ™‚

Ini dia penampakannya
Ini dia penampakannya
Leave a Reply

