Sabtu di Babar Sari

Kemarin itu adalah hari Sabtu yang beda dari biasanya.

Beda, karena biasanya itu adalah (masih) hari kerja. Tapi kali ini kami diperkenankan libur karena acara jalan-jalan.

Jadi, ceritanya, kami ini ditraktir oleh para pegawai Fakultas ISIP yang sudah PNS ini. Kami-kami yang masih honorer ini dengan senang hati dong ah jalan-jalan gratis, di hari kerja pula. Dan kebetulan, saya yang biasanya selalu ketinggalan info jalan-jalan pegawai, kali ini dikabari. Jadi, feelnya sedikit luar biasalah ya.

Jalan-jalan kali ini, masih di Medan, di daerah Tuntungan. Ini tempat pemandian dengan nama Babar Sari di kecamatan Kutalimbaru. Perjalanan kesana sebenarnya tidak terlalu jauh, tapi jalannya cukup jelek, berbatu-batu.

Setibanya disana, saya baru sadar kalau Babar Sari ini kecil sekali. Sungainya dangkal. Jadi seperti sungai buatan dengan batu batuan yang disusun di pinggirannya. Hanya di ujung sebelah kiri yang terdapat tempat yang sepertinya airnya lumayan dalam. Sekitar 6 meter. Itu saya tau dari pemberitahuan yang ada di sekitar air tersebut.

Disini juga sepertinya tidak ada yang menjual makanan berat. Hanya ada yang menjual gorengan, mie instan dan buah-buahan. Jadi lebih baik kalau ada yang berniat kesini, silahkan membawa bekal sendiri.

Di Babar Sari disediakan pondok untuk beristirahat. Harga per pondok berkisar 20ribu-25 ribu rupiah. Ada yang berada di atas, ada juga berada di bawah, dekat sekali dengan sungai.

Rombongan kami mengambil pondok di atas. Lumayan lebar, jadi bisa selonjoran. Selain itu, ada hiburan keyboard juga. Jadi ada beberapa pegawai yang tidak henti-hentinya bernyanyi dan berjoget. Kami juga mengadakan games ringan agar suasana lebih rame.

Walau tidak mengecewakan (ya iya namanya juga gratis), tapi Babar Sari bukan destinasi yang keren. Saya masih lebih menyukai Sayum Sabah atau Bukit Lawang untuk destinasi liburan air. Tapi untuk jalan-jalan hemat, Babar Sari bolehlah 🙂

BabarSari.png

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s