Free Call pada aplikasi chat

imagesSemenjak aplikasi chat banyak digunakan, semakin banyak juga aplikasi baru yang bermunculan, yang menawarkan banyak fitur yang menguntungkan. Aplikasi-aplikasi tersebut juga ditawarkan gratis dan dapat digunakan pada berbagai platform seperti smart phone, tablet, dan komputer. Beberapa fitur yang ditawarkan seperti pesan teks, bisa mengirim gambar, video, dan pesan suara. Selain itu juga ada fitur telepon gratis.

Baru-baru ini, WhatsApp juga menawarkan fitur telepon gratis. Sebenarnya bukan baru-baru ini juga, tapi sebulan yang lalu. Dan saya baru teringat untuk ngoceh tentang itu sekarang :D. Dan rasa-rasanya, pelan-pelan  WhatsApp berusaha mengikuti atau menyempurnakan aplikasinya seperti aplikasi lainnya. Seperti tanda sudah READ dengan centang biru (seperti BBM dan Line), dan sekarang telepon gratis seperti di Line dan aplikasi chat lainnya

Jauh sebelumnya, saya sudah sering menggunakan telepon gratis pada aplikasi LINE.
Lumayan sekali, karena tidak terpotong pulsa. Hanya terpotong dari kuota internet kita. Itupun tidak terlalu banyak. Suara yang dihasilkan juga jernih sekali. Hanya saja, jika sinyal tidak stabil, panggilan tidak akan masuk, delay, atau akan terputus-putus. Tapi sejauh ini, tidak ada masalah yang berarti. Apalagi untuk kalian-kalian yang pengen ngobrol lama dan hemat, lumayan kalau ada fitur telepon gratis seperti ini.

Saya menggunakan 4 aplikasi chat yang mempunyai fitur telepon gratis, yaitu BBM, Line, WhatsApp, dan Facebook Messenger.
Banyak ya?
Bukan. Bukan karena saya pelit dan irit untuk penggunaan telepon. Tapi saya mengunduh keempat aplikasi ini awalnya untuk mengirimkan pesan teks saja. Tapi ternyata ada fitur teleponnya, jadi alhamdulillah saja.

Keempat aplikasi itu sudah saya coba fitur teleponnya. Yang belum pernah tersambung sama sekali adalah WhatsApp. Tapi mungkin saja karena masalah sinyal. Karena, ada beberapa teman yang sudah berhasil menggunakannya.

Ini penampakan panggilan di fitur telepon gratis di aplikasi chat yang saya gunakan:

windisiregar
WhatsApp
Screenshot_2015-04-17-10-03-55
BBM
Screenshot_2015-04-17-10-04-31
LINE
Screenshot_2015-04-17-10-05-55
Facebook Messenger

 

Dan diantara semuanya, Line masih menempati urutan pertama di hati karena menurut saya untuk mengirim gambar lumayan bagus, kompressnya tidak habis-habisan dan sinyal untuk telepon lumayan stabil.
Jika ingin menggunakan fitur telepon pada WhatsApp, silahkan update ke versi terbaru 2.12.19, dan untuk sementara belum tersedia untuk iOS, masih Android saja.

Selamat pake :p

Advertisements

2 thoughts on “Free Call pada aplikasi chat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s