Review Film About Time

image

Adalah Tim Lake (Domhnall Gleeson) pemuda berusia 21 tahun menyadari dirinya dapat melakukan perjalanan menembus batas waktu.
Setelah malam tahun baru yang tidak memuaskan, ayah Tim (Bill Nighy) memberitahu sesuatu padanya bahwa laki-laki dalam keluarganya memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan menembus batas waktu. Tim berencana untuk mengubah hidupnya agar  semakin baik dengan kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahannya.

Tim pindah dari kota Cornwall ke London untuk berlatih sebagai pengacara, Tim akhirnya bertemu dengan seorang perempuan cantik, yaitu Mary (Rachel McAdams).

Pada akhirnya mereka jatuh cinta, karena dia melakukan perjalanan menembus waktu membuat mereka selalu bertemu untuk pertama kalinya lagi dan lagi. Namun karena keterampilannya memainkan waktu Tim akhirnya memenangkan hati Mary dan membuat saat romantis dan sempurna untuk melamar, lalu dia menggunakan seluruh kemampuannya untuk menyelamatkan pernikahannya dari hal-hal terburuk, dan menyelamatkan sahabatnya dari suatu bencana. Walaupun pada akhirnya Tim menyadari bahwa tidak semua hal semudah yang dibayangkan.

Film About Time ini sangat datar, minim konflik dan ceritanya biasa-biasa saja. Namun, alur ceritanya tidak membosankan (itu menurut saya).

image

Cerita di film ini sangat biasa dan bisa ditemukan di kehidupan sehari-hari. Tapi kemasan dan jalan ceritanya sangat menarik. Film ini sederhana dan manis dan tidak perlu mikir.

Selain itu saya suka dengan latar belakang film yaitu di daerah Cornwall, Inggris. Suasanya sepertinya tenang, damai. Tapi jujur saja, saya suka film berbau Inggris. :p

Buat saya, film About Time memberikan pesan bahwa tidak semua hal berakhir baik dengan mengubah masa lalu. Sesungguhnya kesalahan yang kita lakukan dalam hidup ini dapat menjadi pengalaman berharga untuk di masa depan.

Anyway, si pemeran Tim (Domhnall Gleeson) ini bikin saya adem nontonnya. Aktingnya biasa, tidak sok keren,hihihi.

Yang malam minggunya nanti mau dihabiskan dengan menonton film di rumah, boleh menonton film ini.

Advertisements

2 thoughts on “Review Film About Time

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s