Memiliki banyak akun di social media

thenextweb.com
thenextweb.com

Sejak social media memiliki perkembangan yang semakin pesat setiap tahunnya, maka semakin banyak juga bermunculan platform social media yang berbasis pada perangkat smartphone. Saya termasuk yang banyak menggunakan atau sekedar mencoba-coba karena rasa ingin tahu. Kemudian handphone dipaksa mendownload banyak aplikasi, akun tersebar di mana-mana, kemudian mencari handphone dengan spesifikasi lebih tinggi supaya bisa menampung banyaknya aplikasi dan beratnya memori setiap mengaksesnya. Apalagi ternyata semua aplikasi dibiarkan dalam keadaan aktif karena merasa, ah kan nanti ada notifikasinya, biar cepat membalas pesan. Kemudian handphone semakin capek dan kepala saya pun mulai pusing karena terlalu sering menunduk melihat ke layar handphone.

Sebelumnya, isi handphone saya penuh dengan:
~ Facebook
~ Twitter
~ Path
~ Pinterest
~ Tumblr
~ WordPress
~ Swarm
~ Instagram
~ SoundCloud
~ Goodreads
~ LinkedIn
~ Vine
dan aplikasi lainnya termasuk chat dan photograph. Belum lagi bawaan Google. Dan saya kasihan sama handphone saya. Akhirnya, satu per satu saya hapus seperti Path, Pinterest, Tumblr dan Goodreads. Karena seperti Path, masi banyak orang-orangnya yang berteman juga di Facebook. Jadi, mubazir kaaann.. Lagian, kalau postingan di Path dibuat link ke Twitter atau Facebook juga, ga ada bedanya kan yaaa :p. Kalaupun saya sedang ingin sekali untuk melihat-lihat di Pinterest, Tumblr dan Goodreads, saya bisa akses dari browser.
Ternyata saya masih lebih suka share apapun di Facebook dan ngomel-ngomel di Twitter. Dan waktu saya untuk membaca buku atau majalah jadi lebih banyak. Kalaupun ada platform atau aplikasi baru, mungkin saya akan mencoba sebentar, kemudian saya uninstall lagi :D.
Sekarang, lagi suka nemenin Raffi mainin Angkot The Game.
Begitu saja 🙂

19 thoughts on “Memiliki banyak akun di social media

  1. Di smartphone ku juga banyak aplikasi Win, dari mulai app pesan tiket/hotel, app edit foto, app chat, social media, sampe app berita… hahaha. Lumayan bebanin memory memang, bbrp yang udah gak sering dipake barulah aku hapus 😀.

    Like

  2. Mbak Windi social media sejati Siregar. Hahaha aku tambahin namanya 😀 aku gak punya fesbuk, gak punya path, gak punya bbm mbaaak. Aku pake sosmed yang kiranya aku butuh, bukan karena orang lain pake jadi ikutan pake hehehe #fasyabelagu #benerinjilbab

    Like

Leave a Reply

