Diselamatkan SoundCloud

Untitledfgfd
Suara kabut?
Bukaaann, ini media sosial yang berbasis pada sound. Gitu sih katanya. Awalnya, saya suka karena warnanya yang terang menyala. ORANYE. Lama-kelamaan makin dicari sana sini, nemunya lagu-lagu indie dan folksong yang lumayan ramah di telinga. Dan karena belakangan sedang tidak terlalu menyukai musik industri, mendengarkan soundcloud membuat saya lumayan terhibur.
Di SoundCloud, penggunanya bisa merekam suara atau mengunggah file rekaman suara atau musik. Kalau suka nyanyi, gitar gitar dikit, rekam aja, trus unggah ke sini. Mudah-mudahan suaranya bagus dan banyak yang suka. Dan bisa diatur agar dapat dimainkan atau diunduh oleh pengguna lain. Karena berbasis sosial media, SoundCloud ada opsi follow, unfollow, like, share dan comment di setiap track sound.
Kenapa lebih suka ini dibanding MySpace?
Rasa-rasanya, SoundCloud lebih atraktif. Kita bisa memberikan respon terhadap karya para pengguna soundcloud. Bisa berinteraksi antara pemusik dan penggemar. Ada ftur yang dapat memberitahukan berapa orang yang telah mendengarkan,mengunggah,dan mem-follow akun kita. Serta terdapat fasilitas berupa tautan untuk berbagi ke jejaring sosial lainnya seperti Foursquare,Facebook,Twitter,dan Tumblr. Ada juga track audio grafis sebagai bentuk gelombang dan memungkinkan pengguna untuk mengomentari bagian tertentu dari trek. Dan aplikasi soundcloud sudah tersedia pada smartphone berbasis Blackberry,Iphone, atau Android. Jadi gampang makenya. Daaan, gak berat dijalankan di handphone saya yang kadang serakah pengen download aplikasi ini itu :)).Kalau mau cari saya, jangaann duluuu. Saya belum upload apa-apa kesini. Nanti kalau suara saya sudah bagus atau nanti saya coba story telling deh yaaa. Untuk sekarang, masih suka mendengarkan aja :p

9 thoughts on “Diselamatkan SoundCloud

Leave a Reply

