Buah dan sehat

Saya orang yang males sekali untuk makan buah atau sayuran. Sukanya makan makanan yang manis, berlemak, atau msg tinggi seperti potato chips berbagai rasa yang banyak dijual di supermarket, atau mie instant yang kalo melihat bungkusnya aja udah bikin saya ngiler.
Si mama udah capek ngomelin cara hidup saya yang kacau itu. Omelannya selalu sama “jangan sampe sebelum tua udah sakit sakitan karena makananmu yang gak sehat itu yaaaa”.
Begitu.
Tapi, ngeyel saya gak ilang ilang.
Semenjak teman saya sakit karena masalah pencernaan, saya mulai khawatir. Apalagi ditambah berat badan saya yang semakin naik saja. Bikin berat dan mudah capek, hahahaaaha.
Jadi, mulailah saya mengkonsumsi sayur dan buah buahan. Kalau dulu, harus dikupasin dan dipotongin buahnya sama si mama baru dimakan, kalau sekarang, udah punya kesadaran buat ngupas sendiri. Gak malas lagi alhamdulillah. Mau gak mau, enak gak enak, tetap ada buah yang dikunyah setiap harinya. Walaupun favorit saya tetap pepaya, pisang dan pir.

image

image

Alhamdulillah perut jadi enakan, pencernaan lancar dan gak cepat sakit.
Iya, saya takut sakit. Masi banyak keinginan jalan jalan yang belum terlaksana. Dan alangkah enaknya kalau bisa selalu hidup sehat ya.
Kalau kamu, apa buah favoritmu?

Leave a Reply

