Pernik cewek

Menjadi ibu-ibu bekerja itu adalah repot sekali walaupun tidak menyusahkan. Apalagi kalau semuanya dikerjakan sendiri a.k.a gak punya asisten rumah tangga. Masak, nyuci, beberes rumah, dll, dsb, etc dikerjakan sendiri.
Beberapa tahun terakhir, setelah memutuskan untuk berpisah dengan misua, saya jadi makin gak punya waktu untuk me time. Nyari duitnya lebih fokus. Jadinya, waktu untuk santai sendirian sedikit sekali. Padahal, dulu, saya sering sesekali jalan sendirian ke mall (bukan berarti gak punya temen yaa, tapi karena sesekali saya pengen jalan sendirian, hihi), duduk, baca buku, pergi ke salon. Yaa gitu gitu deh. Atau setidaknya nyalon sendiri di rumah. Krimbat, facial sendiri. Tapi karena sok sibuk itu, waktunya selalu saya habiskan untuk tiduran sambil nonton. Malas gerak pokoknya.
Belakangan, rasanya kok hidup hampa sekali. Gak pernah manjain diri sendiri lagi. Rasanya jadi laki-laki karena gak pernah merawat diri. Ehh tapi laki-laki sekarang malah lebih rajin merawat diri dari kepala sampe ujung kaki yaaaa :)))
Sedikit sedikit saya mulai lagi duduk duduk cantik di depan kacanya. Seneng rasanyaaa. Kulit muka jadi lebih baikan, begitu juga dengan tangan dan kaki. Tapi selain itu, saya senang punya waktu untuk bermalas malasan dan merawat diri di hari libur. Yang dulu-dulunya males bersihin muka dengan bener, sekarang mulai serius. (((SERIUS))), hahahaha!!
Dan, saya baru sadar, kalau saya punya botol botol ini di rumah

image

Dicek dari belakang yaa..
– bedak badan enchanteur, ini sih saya suka pakai merk bedak ini dari saya SMP. Gak ngerti, pokoknya suka aja dengan aroma dan tekstur bedaknya.
– body lotion nivea, naah ini sih saya beli karena sedang ada promo gratis beli 2 lotion serum dapat 1 deodorant spray (emak emak, teuteup gratisaaan).
– ovale lulur bali, naah ini saya suka karena butirannya gak kasar. Seperti peeling gitu. Kalo diusap ke kulit, jadi kayak bentuk daki dan ngangkat kotoran di kulit
– mustika ratu penyubur rambut, saya pakai ini karena rambut saya rontoknya parah. setelah pakai ini, rontoknya berkurang
– sehari hari, saya pakai susu pembersih viva. Kemudian dicuci dengan sabun pond’s deep cleansing. Saya jarang pakai toner. Terkadang pakai pixy cleansing express brightening juga kalo lagi males
– kalo lagi kegenitan pakai make up, saya suka bersihin dengan viva cleansing cream atau minyak zaitun wardah. terutama untuk mata. Krn kelopak mata kulitnya lebih tipis kan ya. Rasanya kalau dibersihkan dengan cream atau minyak zaitun lebih smooth :D. Baru diangkat dengan kapas. Kalau make up remover maybelline, saya pakai untuk bersihin sisa sisa lipstick aja
– saya sedang maruk dengan produk himalaya. Tapi saya beneran suka sih. Belum coba sabun mukanya karena yang lama belum abis. Tapi saya pakai scrub dan maskernya yang mud dan neem.
– saya jarang pakai make up tebal. Sehari harinya saya cuma pakai pelembab olay total effect, bedak dan lipstick. Bedak juga saya suka yang ringan aja seperti bedak marcks dan fanbo gloria. Walaupun begitu, saya tetap punya bb cream wardah dan bedak padat exclusive wardah yang saya bener bener suka hasilnya kalau sudah di apply ke muka. Muka gak kering dan glowing glowing gituuu 😀
– Untuk bibir, saya suka lipbalm viva dan sebamed. Pernah beli lipbalm himalaya, tapi cuma berminyak gitu aja dan gak meresap ke bibir. Bibir saya kayak abis makan gorengan, hihii.. dan untuk merk, saya masih setia dengan revlon dan pac. walaupun saya tetap kecentilan beli merk lain, padahal warnanya mirip semuaaa.

Enggak, saya tidak sedang review produk. Cuma pengen cerita ajaaa.
Dulu, saya sering beli produk produk luar dan mahal. Pusing mau ilangin jerawat. Trus pake ristra, biokos dan lain lain, eeh tapi balik baliknya ke produk lokal dan murah juga. VIVA, hahahahah. Karena muka saya sepertinya memang cocok dengan yang mureeee.
Jadi, tiap hari saya cuma bawa bedak, lipstick dan lipbalm aja

image

Nah tuh, itu bedaknya saya beli karena bentuknya lucu dan jadul. Dan saya baca reviewnya di internet, banyak yang bilang bagus, dan ternyata memang bagus.
Produk jadul lainnya yang saya pakai, homesnow namanyaa. Saya pakai kalau muka saya terasa berminyak atau kalau habis panas kena matahari. Efeknya dingin di wajah. harganya cuma 6 ribuuuu.

image

Kebanyakan yang dipake ya? IYAAAA.
Tapi yasudahlah, saya memang sukaaa. Kalo mood lagi bagus untuk merhatiin kulit, diikutin aja deh. Belom tentu besok besok masih betah.
Kita lihat aja sampai kapan saya bertahan dengan perawatan perempuan ini 😀

23 thoughts on “Pernik cewek

  1. Ya ampuuun aku iri looh bisa pake produk murah meriah gak bikin kantong jebol tapi muka kinclong gitu. Aku mba, cuma bisa pake produk dokter aja yang mahal dan gak meriah ituh. Gak bisa pake bedak apalagi foundation karna bakal jerawatan parah. Makanya jarang make up #sedih 😦
    Gak bisa pake susu pembersih cuma bisa ovale doang. hiks. *curcol* X))

    Like

    1. Dulu aku juga sempat pake produk dokter waktu jerawat parah. Tapi abis jerawatnya dikeluarin semua dan sembuh, udh bisa pake yang beginian mbak. Tapi proses sihh. Dulu sempat bbrp tahun harus pake bedak venus dan bedak dokter. Alhamdulillah skrg udah gak ngeyel lagi kulit mukanyaaa

      Like

      1. Aduh jerawat mah abadi kayaknya nih, mengingat nyokap aja udah menopouse masih ada jerawat 😦
        Udah leat 30 masih aja sensi kulitnya. Hahaha dari SD kelas 6 sampe sekarang lah 😀

        Like

      2. iya ini mah udah bukan kulit berminyak lagi mba win, tapi tambang minyak hahahaha. Ga boleh aja bersihinnya gak tuntas atau pake sembarang produk, langsung deh jerawatan 😀

        Like

Leave a Reply

